HeyLink.me

Strategi Membangun Channel Youtube Gaming Yang Maksimal

Strategi Membangun Channel Youtube Gaming Yang Maksimal - Bertemu lagi dengan kami, semoga anda selalu dalam keadaan baik-baik saja, sehingga bisa terus mengunjungi Tips Blogging yang akan memberikan anda informasi dan wawasan. Untuk Artikel yang anda baca sekarang Berjudul Strategi Membangun Channel Youtube Gaming Yang Maksimal, kami sudah mengolah artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasinya agar wawasan anda bertambah, Selamat membaca... dan jika tidak keberatan anda juga bisa melihat artikel kami yang lain, seperti Artikel info, Artikel lainnya, Artikel seo,

Judul : Strategi Membangun Channel Youtube Gaming Yang Maksimal
link : Strategi Membangun Channel Youtube Gaming Yang Maksimal

Baca juga


Strategi Membangun Channel Youtube Gaming Yang Maksimal

Membangun sebuah channel pada saluran youtube adalah bagian dari awal perjalanan youtuber , isi atau topik dari channel channel tersebut pastilah berbeda-beda ada yang topiknya gaming , vlog, bahkan travel.
Untuk gaming tersendiri dibutuhkan beberapa trategi supaya channel tersebut akan berjalan dan sukses dimasa yang akan datang atau bisa jadi dalam jangka waktu yang tepat.

youtube channel gaming


Berikut ini adalah beberapa strategi pilihan untuk membangun channel youtube gaming yang hasilnya maksimal :

1.Konsisten


Upload video kalian secara konsisten pada channel baik itu satu minggu dua kali ataupun satu minggu 3 kali bahkan kalo bias setiap hari, tapi rasanya kurang mungkin jika setiap hari  upload video namun dilakukan dengan secara konsisten.
Berilah para penggemar dan pelanggan ( subscriber ) dengan cara memberi video rutin. Dengan begitu ada kemungkinnan video yang ada bisa di bagikan atau dishare kepada yang lainya dan maka video tersebut akan memiliki banyak view, dari sinilah channel akan mendapatkan views dan subscriber. 

Pada pembuatan video usahakan lebih dari sepuluh menit karena hal itu akan sangat menyenangkan video tersebut saat dilihat oleh para pengunjung baik yang sudah berlangganan maupun belum berlangganan.
Jika video yang dibuat lebih dari sepuluh menit maka iklan yang tampil pada channel youtube bisa muncul lebih sering dengan kita mengaturnya pada setiap menit video.
Buatlah video yang unik dan berkualitas. Video game bisa dilengkapi backsound atau efek yang menarik saat pada suatu kejadian terjadi pada gameplay.

2.Game Yang DiMainkan


Disaat membuat video pastikan game tersebut sedang hits atau trand, Karena jika game yang dimainkan adalah game yang sedang trend maka ada kesempatan video yang dibuat muncul pada keyword yang dicari oleh pengunjung youtube.
Bahkan ada game yang selalu namanya tranding pada youtube yaitu PB ( PointBlank ) dan yang baru ialah DOTA 2 ( MOBA ) , keyword atau kata kuncinya bahkan dibagi menjadi dua kategori yaitu ada yang negatif dan positif seperti untuk pointblack yang sifatnya negatif “ cara cheat di pointblank, download cheat pb terbaru, dll” dan yang positif “war pb terseru, senjata paling keren pada pb”. 

Sedangkan untuk dota 2 keyword negatifnya “cara memasang train tanpa membeli” dan untuk kaya kunci positifnya “cara bermain dota yang hebat”. 
Pilihlah game – game yang sedang trand dimasanya dan jangan pernah memainkan game yang sudah dilupakan untuk ditoton oleh pengunjung youtube karena video game tersebut akan tertutup oleh video - video game yang terbaru dan tranding.

Jika game yang dimainkan adalah game berjenis multiplayer atau online maka ajaklah youtuber channel gaming lainya untuk bermain supaya video tersebut ramai pengunjung. Hal itu karena video yang dibuat memiliki kata kunci atau biasanya didalam deskripsi video akan dicantumkan siapa saja yang youtuber gaming memainkanya.

3.Jadilah Diri Sendiri


Terinspirasi oleh youtuber channel gaming lainya boleh namun jangan sampai diri kalian berupa menjadi seperti orang dari youtuber channel gaming tersebut.
Jika kalian beringinnan seperti youtuber Indonesia lainya seperti Tara Arts Game , Gema Show Indo , Pokopow, Miaw Aug. maka jangan ambil sepenuhnya sifat mereka Karena itu akan membuat para pengunjung channel youtube menjadi bosan dan tidak merasa bahwa video channel yang dimiliki unik.

Solusinya supaya unik maka bangunlah personality yang baik dan jadilah diri sendiri meniru boleh namun jangan berlebihan. Dari beberapa youtuber tersebut sifatnya bisa digabung sehingga menimbulkan seorang youtuber dengan personality yang baru dan pastinya unik.
Dengan terbangunya atau terbentuknya personality tersebut maka subscriber akan menyukai prilaku kita atau cara bermain kita dan akhirnya akan menimbulkan subscriber yang royal dan sebagainya.

4.Format Bermain


Isi konten channel youtube gaming biasanya berbeda – beda , ada yang lebih kea arah Jalan Cerita yaitu dimana game didalamnya memiliki jalan cerita yang seru untuk dimainkan dan pasti akan disenangi para penonton video serta memiliki jalan cerita yang panjang sehingga akan ada kemungkinan ada game yang sama pada video selanjutnya dan pasti para penontonpun akan berlangganan supaya tidak ketinggalan dan menonton video yang baru namun dalam game yang sama.

Dengan begitu kita tidak perlu memainkan game yang baru karena yang trend atau yang disukai biasanya adalah game yang berbayar seperti GTA V yang berbayar dan dapat dibeli pada steam seharga 500 ( lima ratus rupiah ) sangat saying bukan, nah dengan adanya subscriber royal yang tadi dibahas pada poin nomor tiga maka video baru akan meraka tonton meskipun game yang dimainkan adalah yang yang sama.
Gameplay , online, bareng colab, jalan cerita

5.LiveStream


Melakukan livestreaming atau jika dalam bahasa Indonesia yaitu siaran langsung bagi channel gaming merupakan dari bagian bonus untuk subscriber ( langganan ) pada channel gaming tersebut.
Biasanya kejadian yang tidak terduga adalah hal yang paling disukai oleh pelanggan atau subscriber pada chhanel youtube gaming, karena pasti hal tersebut akan terjadi secara tiba – tiba tanpa editan ataupun manipulasi lainya . 

Dan dapat dipastikan bahwa video yang dilakukan secara langsung akan sangat lucu dan membuat penonton suka pada videonya lalu akan menekan tombol subscribe maka dapat dikatakan bahwa orang tersebut bisa menjadi subscriber royal untuk menambah views akan hal berbagi pada orang lainnya dan orang lainpun bahkan bisa menyukai video yang dibagikan sehingga akan belangganan, dengan begitu maka video dan channel akan sangat – sangat mendapatkan kemajuan.

6.Berinteraksi Dengan Penggemar


Jangan lupa ketika sudah mendapat cukup banyak views dan memiliki banyak pelanggan atau subscriber pada chanel maka lakukanlah interaksi dengan para penggemar baik itu secara langsung ataupun secara online atau melalui social media facebook, twitter, dan lainya.
Seperti Diwantara Anugrah Putra atau pemilik channel Tara Arts Game yang membuat group facebook khusus yang dimana dalamnya adalah kumpulan semua para penggemar baik itu yang sudah berlangganan atau subscribe dan yang belum berlangganan pada channel yotubenya.

Bukan hanya Diwantara Anugrah Putra namun banyak youtuber channel gamingnya yang melakukan yang yang sama seperti adiknya Diwantara Anugrah Putra yaitu Gema dari channel Gema Show Indo, Gema juga membuat group facebook sama halnya dengan Diwantara Anugrah Putra namun Gema memiliki group facebook lebih dari satu yaitu “ Mister Funtastic “ dan “ Gema Show Indo “ sedangkan Diwantara Anugrah Putra hanya memiliki satu group yaitu “ Tara Arts Game “.

7.Promosi


Lagi – lagi bertemu dengan promosi, namun promosi kali ini yaitu dengan cara membuat sebuah halaman fans page untuk berbagi video atau kiriman kepada penggemar di facebook, membuat fans page itu gratis dan kita bisa membuatnya pada facebook.

Jika masih kurang bisa juga halaman fans page tersebut untuk dipromosikan oleh pihak facebook yaitu dengan cara memasang iklan promosi yang pastinya kita harus membayarnya seharga yang telah disepakati dan diatur pada awal setingan..
Tetaplah semangat dalam membuat sebuah karya video dan jaga keoriginalan konten video maka channel akan mudah berkembang dan mendapatkan keuntungan dari hasil penayangan iklan pada video channel . 

Namun untuk yang ingin menampilkan iklan pada channelnya youtube baru saja menetapkan peraturan barunya yaitu channel tersebut harus memiliki minimal 10.000 sepuluh ribu views secara semua waktu ( lifetime ), baru pada saat itulah chanel akan bisa menayangkan iklan atau dalam bahasa kerenya monetize.

Demikian isi dari Artikel yang Berjudul Strategi Membangun Channel Youtube Gaming Yang Maksimal

Ditulis dan diposting untuk anda, mudah-mudahan bisa memberi manfaat dan tambahan wawasan bagi anda semua. Sekian tulisan dari kami, sampai jumpa di postingan artikel selanjutnya, Terima kasih atas waktu anda yang telah mengunjungi website kami.

Anda saat ini membaca artikel yang berjudul Strategi Membangun Channel Youtube Gaming Yang Maksimal menggunakan alamat link https://tipsbloggingpemula.blogspot.com/2017/04/strategi-membangun-channel-youtube.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Strategi Membangun Channel Youtube Gaming Yang Maksimal"

Post a Comment