HeyLink.me

Tips Supaya Bisa Mengetik 10 Jari Pada Keyboard Komputer

Tips Supaya Bisa Mengetik 10 Jari Pada Keyboard Komputer - Bertemu lagi dengan kami, semoga anda selalu dalam keadaan baik-baik saja, sehingga bisa terus mengunjungi Tips Blogging yang akan memberikan anda informasi dan wawasan. Untuk Artikel yang anda baca sekarang Berjudul Tips Supaya Bisa Mengetik 10 Jari Pada Keyboard Komputer, kami sudah mengolah artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasinya agar wawasan anda bertambah, Selamat membaca... dan jika tidak keberatan anda juga bisa melihat artikel kami yang lain, seperti Artikel info, Artikel lainnya,

Judul : Tips Supaya Bisa Mengetik 10 Jari Pada Keyboard Komputer
link : Tips Supaya Bisa Mengetik 10 Jari Pada Keyboard Komputer

Baca juga


Tips Supaya Bisa Mengetik 10 Jari Pada Keyboard Komputer

Keyboard adalah bagian paling penting dalam mengolah suatu data pada komputer. Keyboard dapat berfungsi memasukkan huruf, angka, karakter khusus serta sebagai media bagi pemakai untuk melakukan perintah-perintah lainnya yang diperlukan, seperti menyimpan file dan membuka file.

mengetik

Jika kalian memiliki keseharian dengan komputer, maka ada baiknya kalian mempelajari metode pengetikan pada komputer yaitu dengan metode mengetik 10 jari. Mengapa ? Karena dengan mengetik 10 jari kalian akan bisa mendapatkan manfaat yang banyak. 
Kita bisa mempersingkat waktu dengan fokusnya mata kita terhadap teks saat mengetik, Seru bukan ? untuk itu mari kita mempelajari bagaimana cara mengetik 10 jari. Sebenarnya saya sendiri belumlah terlalu lancar dalam mengetik dengan 10 jari, namun lama kelamaan akhirnya saya bisa mengetik 10 jari dengan baik dan benar, alhasil saya bisa membuat artikel lebih cepat meskipun agak lama dikarenakan berfikirnya otak saya saat meletakan kata-kata untuk artikel tersebut.

Pentingnya mengetik 10 jari yaitu dimana saat kita bekerja dengan sebuah komputer maka hal tersebut ialah sebuah keharusan untuk kita lakukan, Karena akan sangat membantu kita saat kita mengerjakan tugas dan pekerjaan.

1.Tataletak Keyboard

Pahami terlebih dahulu satu tataletak keyboard karena keyboard memiliki tataletak tombol yang berbeda, Seperti tombol FN.

Tombol FN biasanya memiliki letak tombol yang berbeda-beda posisinya , seperti keyboard lenovo biasanya meletakan tombol ini pada bagian samping kiri CTRL jadi urutanya : FN,CTRL,WINDOWS LOGO, dan ALT.

2.Posisi Jari Tangan

Untuk posisi jari tangan kita juga memiliki fungsinya masing-masing terhadap tombol-tombol yang ada pada keyboard , untuk itu dibawah ini urutan jari tangan untuk keyboard .

Untuk Tangan Kiri :

  1. Jari Kelingking menekan huruf A, Q, Z, Angka 1 dan tombol Shift, Tab, CapsLock
  2. Jari Manis menekan huruf W, S, X dan Angka 2
  3. Jari Tengah menekan huruf Huruf E, D, C dan Angka 3
  4. Jari Telunjuk menekan huruf R, F, T, V, G, B, Y dan Angka 4, 5, 6
  5. Ibu jari atau Jempol untuk menekan tombol Space dan Alt

Untuk Tangan Kanan :

  1. Jari Telunjuk menekan huruf Y, U, H, J, B, N, M dan Angka 6, 7
  2. Jari Tengah menekan huruf I, K,tanda koma dan Angka 8
  3. Jari Manis menekan huruf L, O tanda titik dan angka 9
  4. Jari Kelingking menekan huruf P, tanda titik koma dan tanda slash
  5. Ibu jari atau Jempol untuk menekan tombol Space dan Alt



10 Jari

3.Menghapal Tombol-Tombol

Untuk bisa mengetik dengan 10 jari , kalian harus bisa menguasai tataletak tombol-tombol pada keyboard. Kalian bisa menghapal dengan cara latihan terus menerus atau bisa menggunakan cara saya yaitu dengan cara memakai insting otak kita, yah dikira-kira saja dimana letak tombol-tombol tersebut 😃.

Tidak usah mencetak kalimat terlebih dahulu namun kalian bisa mencetak dengan karakter random yang penting sesuai dengan apa yang kita targetkan tombol yang kita tekan.

Jika sudah bisa mengetik tertarget dengan secara acak maka langkah selanjutnya kalian bisa memulai membuat sebuah kalimat-kalimat yang lumayan agak sulit.

4.Perlancar Dengan Bermain Game

Jika menurut kalian sudah lancar dalam mengertik namun masih suka salah ketika mengetiknya, kalian bisa memperlancarnya dengan cara menggunakan game. Loh kok bisa ? bisalah karena game ini bertujuan untuk melatih jari tangan kita saat karakter apa yang muncul pada layar komputer maka itulah yang harus kalian tekan , berikut adalah daftar situs untuk belajar mengetik :

Keybr.com ( Mirip Sebuah Game)
Speed Typing Online ( Mudah )

Sebenarnya masih banyak situsnya namun diataslah situs yang penah saya gunakan untuk saya belajar mengetik 10 jari, Semoga kalian juga bisa memanfaatkannya seperti saya.

Kesimpulan :

" Teruslah berlatih dan jangan sampai menyerah begitu saja karena memang awalnya sangat susah , saran saya ketika kalian berlatih gunakanlah keyboard yang memiliki jarak tekan pendek. Karena hal itu akan mempermudah dan mempercepat kita saat berlatih mengetik 10 jari dibandingkan dengan memakai keyboard yang memiliki jarak tekan dalam "




Demikian isi dari Artikel yang Berjudul Tips Supaya Bisa Mengetik 10 Jari Pada Keyboard Komputer

Ditulis dan diposting untuk anda, mudah-mudahan bisa memberi manfaat dan tambahan wawasan bagi anda semua. Sekian tulisan dari kami, sampai jumpa di postingan artikel selanjutnya, Terima kasih atas waktu anda yang telah mengunjungi website kami.

Anda saat ini membaca artikel yang berjudul Tips Supaya Bisa Mengetik 10 Jari Pada Keyboard Komputer menggunakan alamat link https://tipsbloggingpemula.blogspot.com/2017/03/tips-supaya-bisa-mengetik-10-jari-pada.html

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Tips Supaya Bisa Mengetik 10 Jari Pada Keyboard Komputer"

  1. Tips Supaya Bisa Mengetik 10 Jari Pada Keyboard Komputer >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Tips Supaya Bisa Mengetik 10 Jari Pada Keyboard Komputer >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Tips Supaya Bisa Mengetik 10 Jari Pada Keyboard Komputer >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK qx

    ReplyDelete