HeyLink.me

Apa Itu Blog ? Berikut Pengertian Blog

Apa Itu Blog ? Berikut Pengertian Blog - Bertemu lagi dengan kami, semoga anda selalu dalam keadaan baik-baik saja, sehingga bisa terus mengunjungi Tips Blogging yang akan memberikan anda informasi dan wawasan. Untuk Artikel yang anda baca sekarang Berjudul Apa Itu Blog ? Berikut Pengertian Blog , kami sudah mengolah artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasinya agar wawasan anda bertambah, Selamat membaca... dan jika tidak keberatan anda juga bisa melihat artikel kami yang lain, seperti Artikel blogging, Artikel info,

Judul : Apa Itu Blog ? Berikut Pengertian Blog
link : Apa Itu Blog ? Berikut Pengertian Blog

Baca juga


Apa Itu Blog ? Berikut Pengertian Blog

Apa itu blog ? Sebuah hal yang memiliki pertanyaan yang sangatlah simpel ,Dan pertanyaan inilah yang harus dijawab saat pertama kali mengenal blog. 



pengertian blog
Apa itu blog



Tidak banyak orang mengerti apa itu blog. Pertanyaan ini merupakan pertanyaan yang paling dasar jika ingin menggeluti dunia blog. 

Pengertian Blog

  Menurut wikipedia dan lainya,blog merupakan singkatan dari kata Web Log. Blog marupakan splikasi web yang terbentuk dari sebuah tulisan (postingan) pada sebuah halaman.
  Tulisan-tulisan ini seringkali dimuat secara terbalik (isi terdahulu kemudian isi yang lebih lama), meskipun tidak berlaku untuk selamanya. Situs web seperti ini biasanya dapat kita akses melalui internet dengan menyesuaikan topik dan tujuan dalam suatu blog.

Sejarah Blog

  Blog muncul pada pertama kali yaitu blogger.com yang dimiliki orang seseorang yang bernama Pyra Labs dan pada akhirnya blogger.com diakuisisi oleh google pada akhir tahun 2002.
  Semenjak itu banyak bermunculan aplikasi-aplikasi yang bersifat sumber terbuka, aplikasi itu dipertujukkan untuk para pengembang penulisan blog tersebut.
   

Fungsi Blog

  Blog memiliki fungsi beragam-ragam , mulai dari sebuah catatan , media publikasi dan program-program lainya.
Sebuah blog biasanya dikelola oleh seorang penulis tunggal maupun beberapa penulis,
Jenis blog
Sarana berbagi tentang banyak hal, Tentunya blog dapat melakukan banyak hal. Dalam dunia blogging (istilah bagi pengguna blog), blog memiliki berbagai macam jenis. Yaitu :

  • Blog politik: Tentang berita, politik, aktivis, dan semua persoalan berbasis blog (Seperti kampanye).
  • Blog pribadi: Disebut juga buku harian online yang berisikan tentang pengalaman keseharian seseorang, keluhan, puisi atau syair, gagasan, dan perbincangan teman.
  • Blog bertopik: Blog yang membahas tentang sesuatu, dan fokus pada bahasan tertentu.
  • Blog kesehatan: Lebih spesifik tentang kesehatan. Blog kesehatan kebanyakan berisi tentang keluhan pasien, berita kesehatan terbaru, keterangan-ketarangan tentang kesehatan, dll.
  • Blog sastra: Lebih dikenal sebagai litblog (Literary blog).
  • Blog perjalanan: Fokus pada bahasan cerita perjalanan yang menceritakan keterangan-keterangan tentang perjalanan/traveling.
  • Blog mode: Lebih dikenal dengan "fashion blog". Isinya seputar gaya,perkembangan mode,selera fesyen,liputan pameran mode,dan lain-lain.
Seiring berjalannya waktu. Jenis-jenis blog mengalami perkembangan atau bisa disebut semakin banyak bermunculan jenis-jenis blog yang lainnya dan tak mampu saya jabarkan satu persatu.

Penutup

 Ngeblog (istilah blogging bagi blogger di indonesi) merupakan kegiatan yang tidak murah artinya. Dari ngeblog inilah kita bisa melakukan berbagai hal. Saya sendiri sebagai blogging pemula merasakannya.
Semoga bermanfaat bagi kalian semua, sampai jumpa di artikel selanjutnya... 


 

 

Demikian isi dari Artikel yang Berjudul Apa Itu Blog ? Berikut Pengertian Blog

Ditulis dan diposting untuk anda, mudah-mudahan bisa memberi manfaat dan tambahan wawasan bagi anda semua. Sekian tulisan dari kami, sampai jumpa di postingan artikel selanjutnya, Terima kasih atas waktu anda yang telah mengunjungi website kami.

Anda saat ini membaca artikel yang berjudul Apa Itu Blog ? Berikut Pengertian Blog menggunakan alamat link https://tipsbloggingpemula.blogspot.com/2017/03/apa-itu-blog-berikut-pengertian-blog.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Apa Itu Blog ? Berikut Pengertian Blog "

Post a Comment